Sabtu, 28 Februari 2015

Hadiah Terbesar Dari Tuhan. #24


Siapa sih yang tidak suka diberi hadiah ?? saya yakin hampir semua orang pasti suka kalau diberi suatu hadiah. Apalagi hadiah itu adalah sesuatu yang sangat di inginkannya selama ini. Banyak jenis hadiah yang kita terima dari orang lain, contohnya adalah hadiah ulang tahun, hadiah mengikuti suatu undian, ada juga hadiah dari orang yang sangat kita cintai dan sayangi.



Taukah kamu, sesungguhnya ada hadiah yang paling indah yang kita sering terima didunia ini. Yaitu hadiah terbesar dari Tuhan, hadiah ini bukanlah berbentuk suatu benda materi atau uang. Hadiah ini seringnya kita abaikan, karena kita menerimanya setiap hari dalam kehidupan kita. Padahal hadiah terbesar dari Tuhan ini adalah hadiah yang sangat istimewa dan paling berharga didunia ini. Apakah hadiah terbesar dari Tuhan itu ?? yaitu hadiah waktu "HARI INI."


Waktu "hari ini" adalah hadiah terbesar dari Tuhan yang harus kita syukuri setiap hari. Karena hanya HARI INI lah waktu yang kita miliki didunia ini. Hari ini adalah kenyataan hidup kita yang sesungguhnya. Hari ini juga adalah waktu yang paling tepat untuk berbuat kebaikan yang bermanfaat dan memberdayakan. 


Hari kemarin sudah berlalu dan hanya tinggal kenangan serta tak mungkin kembali lagi, maka tak usahlah kamu terlalu larut dalam kesedihan dan penyesalan. Jadikanlah hari kemarin sebagai "pembelajaran hidup" untuk kehidupanmu menjadi lebih baik dan bijak. Hari esok belum tentu juga akan kamu alami dan menjadi kenyataan, makanya tak perlulah terlalu khawatir dan ketakutan menghadapi hari esok,  biarkanlah hari esok menjadi suatu "harapan" agar kamu selalu semangat dalam meraih impian hidupmu.


Berbuatlah yang terbaik di HARI INI, karena hari ini adalah kesempatan kamu untuk bisa merubah hari esok menjadi lebih baik. Hari esok akan berubah menjadi lebih baik, itu sangat tergantung dengan apa yang kamu lakukan dihari ini. Kalau hari ini kamu setiap hari hanya sibuk menonton TV acara sinetron dan gosip/infotainment serta malas-malasan saja, maka hari esok/masa depan kamu akan menjadi suram dan sengsara.


Jika hari ini kamu melakukan hal-hal yang bermanfaat, seperti membaca buku-buku berkuallitas, mengikuti seminar motivasi/bisnis, belajar dan berlatih suatu ketrampilan, bekerja keras dan bekerja cerdas dengan penuh semangat, beribadah dengan khusyuk dan ikhlas, maka hari esok/masa depanmu akan cerah dan menyenangkan.  


Semua orang bisa berubah kehidupannya menjadi lebih baik atau bisa juga malah menjadi lebih buruk. Semua itu tergantung apa saja yang dilakukan di HARI INI. Semua orang didunia ini dalam satu hari diberi waktu yang sama yaitu 24 jam saja. Makanya manfaatkanlah waktu hari ini yang 24 jam itu dengan sebaik mungkin. Janganlah pernah sia-siakan waktu dihari ini, manfaatkanlah waktu hari ini dengan hal-hal yang positif dan memberdayakan. :-)



=> Teman-teman, apa saja yang sudah kamu kerjakan dihari ini ??



(Penulis : Dani Kaizen, Purbalingga, Sabtu 28 Februari 2015) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel diblog ini, silahkan tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar diblog ini. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...